Sharing info seputar Artikel, Tutorial, Informasi yang bermanfaat.

Struktur Pemilihan ( Kontrol Program )

Tidak ada komentar
Pada kesempatan kali ini kita akan membahasa soal apa yitu Struktur Pemilihan . . Materi ini ane dapatkan di pertemuan ke 3 dengan dosen yang sangat super sekali gan .

Ngomong - ngomong soal pemilihan , kita dalam kehidupan sehari - hari juga sudah mengenal walawpun tidak secara langsung dengan apa itu pemilihan , bisa kita ambil contoh pada saat kita aka bepergian ke suatu tempat namun kita bosan atau terdapat something problem di rute yang sudah biasa kita ambil atau kita lalui, maka dari itu di snini kita harus menggunakan pemilihan yaitu menggunakan jalan alternatif lain untuk mencapai tujuan kita.

Nah kalo gitu ,apa sih itu Pemilihan ? Pemilihan adalah sesuattu yang kita pilih dari beberapa pilihan sudah ada dengan menggunakan beberapa alternatif , alternatif mengacu pada tindakan yang akan dilakukan :
­Pertimbangan mengacu pada syarat :
–Jika harus dipenuhi keduanya ( dan )
Jika boleh salah satu ( atau )

Disimi kita ada contoh kasus untuk Pemilihan tersebut , contohnya adalah menentukan bilang terbesar diantara dua bilangan bulat . Jadi sudah cukup jelas nantinya program atau flowchat yang akan kita buat nanti harus bisa memilih anatara dua atau lebih dan di antara bilangan tersebut harus ada yang di pilih ,dan yang di pilih itu adalah bilangan yang paling besar .

itu adalah contoh flowchartnya gan . .
bisa di coba di rumah atau bisa di copy juga kok .





Tidak ada komentar :

Posting Komentar