Sharing info seputar Artikel, Tutorial, Informasi yang bermanfaat.

Cara Mudah Hilangkan Lingkar Hitam Dan Kantung Mata

Tidak ada komentar

LINGKAR hitam dan kantung mata Anda tak kunjung hilang? Gangguan pada mata akibat proses penuaan dini dan pola hidup tidak sehat ini dapat disembuhkan. Jika tidur dan konpres tidak lagi bisa mengatasi, soft laser therapy bisa dijadikan alternatif pilihan. Sinar laser-nya memiliki sifat healing yang membantu kolagen dan nourishing serum bekerja lebih baik. Lingkar hitam dan kantung mata Anda dapat dihilangkan tanpa perlu melakukan operasi.
Anda merasa terganggu dengan kantung hitam pada bagian bawah mata? Untuk menutupinya, Anda perlu lebih dari sekadar penggunaan concealer. Bagian bawah mata yang hitam dan berkantung tidak dapat ditutupi secara keseluruhan jika hanya menggunakan salah satu item make-up tersebut.
Pada dasarnya, ada dua penyebab timbulnya kantung mata. Pertama, akibat proses penuaan yang menyebabkan hilangnya jaringan kolagen penyangga kulit sehingga kulit di bagian bawah mata menjadi kendur. Kekenduran tersebut diisi oleh minyak yang berasal dari timbunan lemak berlebih, sehingga kulit mata mengembung dan membentuk kantung. Kedua, diakibatkan oleh tekanan secara emosional atau stres.
Yang membentuk kantung di lapisan kulit bawah mata adalah kumpulan air. Biasanya disertai dengan timbulnya lingkar hitam yang membuat mata Anda terlihat seperti hewan Panda. Kantung mata air ini bisa terjadi setelah menangis, kurang tidur atau karena Anda memiliki masalah kesehatan seperti liver dan jantung. Kantung air ini biasanya bisa dihilangkan dengan beberapa langkah sederhana. Namun, jika tekanan emosional yang Anda alami begitu hebat dan berlangsung dalam jangka waktu yang lama, biasanya kantung mata menjadi aksesori permanen yang akan mengganggu penampilan Anda.
“Biasanya kantung air lebih cepat proses penyembuhannya dari pada kantung minyak. Hasilnya pun lebih terasa. Kulit mata akan terasa mengencang dan tertarik. Gelambir pada bawah mata akan hilang, terutama jika terapi telah berjalan selama empat hingga lima kali,” ungkap Yuliana Yu, seorang cosmetologist cantik dari House of Skinovation. Masalah kantung mata dapat di atasi dengan soft laser therapy.
Soft Laser Therapy
Apa yang dimaksud dengan soft laser therapy? Laser merupakan sinar yang bergerak lurus pada satu arah. Biasanya sinar tersebut memiliki sifat merusak pada jaringan kulit yang kemudian akan beregenerasi membentuk sel dan jaringan kulit baru. Kerusakan yang ditimbulkan ditandai dengan warna kulit yang gosong dan kehitaman. Warna tersebut akan mengelupas dan digantikan oleh kulit baru setelah satu atau dua hari.
Karena wilayah seputar mata adalah wilayah yang sangat sensitif, maka sinar laser biasanya tidak bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Soft laser memiliki sifat yang bertolak belakang dengan sinar laser biasa. Sinar tersebut bersifat menyembuhkan. Soft laser membantu proses penyerapan serum oleh lapisan kulit lebih cepat, sehingga serum bekerja lebih efektif.
Dengan menggunakan panjang gelombang sekitar 650 nanometer, terapi ini menjadi sebuah metode penyembuhan non invasive atau tidak menimbulkan efek samping apapun pada penggunanya. Karena itu, soft laser sangat aman digunakan bahkan pada bagian yang paling sensitif seperti mata.
Soft laser bekerja dengan mengaktifkan kembali sistem metabolisme kulit dan sel mitokondria. Kemudian ia menormalkan sirkulasi pada jaringan bawah kulit yang akan menstimulasi kelenjar getah bening sehingga menghasilkan anti bodi atau anti inflamatory. Selain efektif untuk mengatasi kantung mata, soft laser juga sangat bermanfaat untuk mengatasi bekas luka, warna kulit tidak merata, keriput, flek hitam dan jerawat.
Untuk menghilangkan kantung mata secara menyeluruh, dibutuhkan penyembuhan yang intensif sekali dalam seminggu sebanyak empat sampai lima kali. Meskipun efeknya langsung terasa pada kunjungan pertama, rutinitas akan membuat terapi menjadi lebih efektif dan hasil yang diinginkan bisa tercapai.
Tahap-Tahap Terapi
Tahap yang pertama adalah pembersihan wajah dari kotoran dan make-up yang menempel. Pembersihan dilakukan selama dua hingga tiga puluh menit dengan menggunakan cleansing milk dan dilanjutkan dengan treatment cleanser. Sisa-sisa susu pembersih kemudian diangkat dengan menggunakan spons atau washlap hangat.
Setelah terbebas dari kotoran, wajah diberi krim ginko biloba yang dikenal dapat menguatkan jaringan kulit karena mengandung banyak sekali botanikal ekstrak seperti ginko extract, com flower extract, dan hops extract yang akan meningkatkan regenerasi kulit dan memaksa jaringan epidermis untuk berfungsi lebih baik. Krim dioleskan sambil dilakukan massage dan penarikan wajah. Yuliana menyebutnya sebagai welcome massage. “Massage ini bertujuan untuk membuat pasien menjadi lebih relaks dan tenang,” jelasnya.
Tahap selanjutnya adalah pemberian kolagen serum yang mengandung kolagen murni di sekitar bawah mata yang akan di terapi. Serum ini berfungsi untuk memperbaiki jaringan kulit bawah mata yang kendur. Kemudian soft laser ditembakan di beberapa titik di sekitar mata selama beberapa menit. Tembakan ini yang membuat serum bekerja dan menghilangkan keriput pada sekitar mata dan membuat kulit menjadi lebih kenyal dan kencang. Soft laser pun kembali di tembakkan di sekitar kantung mata.
Selanjutnya, wajah diberi masker sebagai bagian dari proses regenerasi kulit wajah selama 25 hingga 30 menit yang kemudian dilanjutkan dengan penyinaran dan sterika emas. Terapi akan diakhiri dengan memberikan hydrating serum atau vitamin C, tergantung pada kebutuhan kulit pasien.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar