Sharing info seputar Artikel, Tutorial, Informasi yang bermanfaat.

TEKNOLOGI KHAYALAN YANG MENJADI KENYATAAN

Tidak ada komentar
Film, anime ataupun game, mungkin memang sangat berjasa untuk perkembangan teknologi saat ini. Seakan menjadi daya pemicu, yang awalnya, teknologi canggih tersebut hanya ditemukan di film, anime ataupun game, saat ini mulai atau bahkan sudah menjadi kenyataan. Yang awalnya, hanya khayalan sekarang menjadi kenyataan.
Seperti beberapa teknologi yang akan dibahas di artikel ini, teknologi “khayalan” yang mulai menjadi kenyataan. Apa saja teknologi yang dimaksud ?

Mobil Tanpa Supir

3 – 5 tahun yang lalu, mobil tanpa supir yang biasanya kita lihat di film Transformers mungkin hanya sebatas di film saja, alias kita tidak akan menyangka bahwa teknologi tersebut akan menjadi kenyataan. Namun, siapa sangka, bahwa saat ini, teknologi mobil tanpa supir makin mendekati kenyataan. Yap, Google telah mengembangkan teknologi yang satu ini. Dan saat ini, akan masuk dalam tahap uji coba.
Mobil tanpa supir ini sendiri sudah dikembangkan oleh Google sejak 2009 yang lalu, dan baru Desember 2016 yang lalu proyek ini dialihkan kepada Waymo, perusahaan yang dibuat Google, yang bertugas untuk fokus mengembangkan teknologi mobil tanpa supir ini. Dilansir dari Detik.com, mobil tanpa supir ini akan mulai menginjak aspal untuk uji coba di akhir Januari 2017 nanti, bertempat di Mountain View, California dan Phoenix, Arizona. Hhmm.. Semoga saja uji coba nya sukses besar ya..
Mobil tanpa supir ini sendiri direncanakan akan rampung, dan tersedia untuk publik ditahun 2020. Hhhmm.. masih lama ya.. Tapi tak apa, jadi kamu punya kesempatan untuk menabung dulu.. Bukan begitu ?

Masuk ke Dunia Virtual

Hasil gambar untuk vr oculus
Jujur saja, ketika saya pertama kali menonton anime Sword Art Online 2012 yang lalu. Saya jadi sering membayangkan, bagaimana rasanya jika teknologi masuk ke dunia virtual itu menjadi kenyataan. Hhmm.. mungkin akan seru jika benar – benar terealisasi. 4 tahun lalu, ketika belum seheboh sekarang, masuk ke dunia Virtual masih sebatas khayalan saja.
Tapi.. bukan hanya meng-khayal, saat ini kamu, dan saya bisa mencoba langsung bagaimana rasanya “masuk” ke dunia virtual tersebut.. Ya, teknologi “masuk” ke dunia virtual ini sendiri, sebenarnya sudah terealisasi cukup lama. Dengan menggunakan perangkat Virtual Reality (VR), seperti Oculus, HTC Vive, Playstation VR atau yang murah meriah Google Cardboard sekalipun, kamu sudah bisa “masuk” ke dunia virtual.
Walaupun tidak “masuk sepenuhnya”, seperti halnya yang ada di Sword Art Online, namun kita tetap bisa menikmati apa yang ada di dunia virtual. Seperti, bermain game VR, “jalan – jalan” ke seluruh dunia menggunakan Google Earth VR, atau bahkan “nganu”.. Paham dong ? hehe…

Robot

Hasil gambar untuk robot
Mulai dari film Terminator, Robocop dan film robot sejenis lainnya, menjadi pemicu banyak orang untuk berlomba – lomba membuat robot yang canggih, seperti yang ada di film. Dan terbukti, saat ini sudah cukup banyak robot yang diciptakan. Mulai dari robot untuk membantu manusia, robot penghibur, robot berbentuk manusia, bahkan sudah ada yang berniat menciptakan robot pemuas nafsu manusia.. Mungkin hanya tinggal menunggu beberapa tahun mendatang, untuk melihat banyak robot yang akan dijual bebas dipasaran.. Ngomong – ngomong, kalau kamu tertarik untuk memiliki robot apa ? ðŸ˜€

Tidak ada komentar :

Posting Komentar